Album Jikustik

Saya ingat sekali pertama kali mendengar lagu Jikustik di album pertama, Seribu Tahun, sekitar tahun 2000, saya mengira yang nyanyi adalah KLa Projec. Suaranya bisa dikatakan mirip dengan Katon Bagaskara dan Lilo-nya KLa Projec. Judul lagunya Maaf. Pokoknya terkesan banget dengan lagu itu.
Sekedar mengingat kembali album yang telah dikeluarkan Jikustik, band asal Yogyakarta yang terbilang sukses.
1. Seribu tahun ( rilis tahun 2000 )
th
Pada awalnya lagu-lagu yang ada di album ini antara lain Maaf, Seribu Tahun Lamanya, Adinda, Saat Kau Tak Di sini, Pasti, Kau Menghilang, Berdua Lagi, Separuh Hati, Hutan dan Aku Ini. Kemudian pada tahun 2001 album ini direpackage dengan tambahan lagu Setia, Kau Menghilang (Remix) dan Jangan Pernah Kau Layu.
2. Perjalanan Panjang ( rilis tahun 2002 )
th (2)
Lagunya antara lain Meninggalkanmu, Satu Hari Sebelum Dirimu Pergi, Aku, Kau dan Kereta, Tak Ada Yang Abadi, Katarina, Menggapaimu, Selalu Salahkanmu, Pandangi Langit Malam Ini, Aku dan Sahabatku, Relakan, Tlah Kudapatkan Kekasihku, Akhiri Ini Dengan Indah.
3. Sepanjang Musim ( rilis tahun 2003 )
th (5)
Judul lagunya antara lain Aku dan Dunia, Untuk Dikenang, Ini Bukan Kesalahan, Samudera Mengering, Dia, Biar Datang,Tak Pantas Untukmu, Apalagi Yang Kulakukan, Demi Sahabat, Meminjam Waktu.
4. Pagi ( rilis tahun 2004 )
th (6)
Judul lagunya meliputi Pergi Tanpa Pesan, Takluk, Tempat Untuk Berdua, Pulanglah Padanya, Aku Pasti Mencarimu, Lelaki Yang Tersisa, Sudah Terjawab, Bahagia Melihatmu Dengannya, Melawan Kesepian, Kawan Aku Pulang, Akupun Menunggumu, Teman Seperjuangan, Aku Percaya Padamu, Lagu Sedih.
5. Kumpulan Terbaik Jikustik ( rilis tahun 2005 )
220px-Kumpulan_Jikustik
Judul lagunya antara lain Aku Datang Untukmu, Pandangi Langit Malam Ini, Tak Ada Yang Abadi, Samudera Menering, Tak Pantas Untukmu, Maaf, Merasa Sepi, Seribu Tahun Lamanya, Setia, Saat Kau Tak Di sini, Akhiri Dengan Indah, Untuk Dikenang, Meninggalkanmu dan Sudah KehendakNya.
6. Siang ( rilis tahun 2006 )
th (1)
Daftar lagunya adalah Kau Tak Datang, Mentari Dikalahkan Malam, Dimana Kau Ada, Puisi, Memilih Dia, Belum Menyerah, Lanjutkan Hidupmu, Bunga Tolong Dengarkan, semua Terjadi, Bulan akhir Dunia, Memilih Dia ( versi Jepang ).
7. Malam ( rilis tahun 2008 )
th (4)
Lagunya adalah Selamat Malam, Rencana Besar, Melupakanmu, Sudah Waktunya, Mengapa Kau Pergi, Sampai Kapanpun, Dia Harus Tahu, Tetap Percaya, Sekuat Tenaga, Ini Lagu Kita, Hai Anggi, Pengantar Tidur.
8. Kembali Indah ( rilis tahun 2011 )
220px-Kembali_Indah
Lagunya meliputi Aku Bukan Untukmu, Tak Pernah Menyerah, Pujaan Hatiku, Untuk Cinta, Menunggumu, Juwitaku, Kembali Indah, Yang Terhebat, Kau Segalanya, Sampai Akhir Waktu.

Album lain: Bulan di Jogja yang dirilis tahun 1999. Ini merupakan lagu indie yang dibuat Jikustik sebelum merilis album Seribu Tahun. Album indie ini berisi lagu Bulan di Pangkuan,Bersanding denganmu, Rie…, Menunggumu Pulang, Seribu Tahun Lamanya, Separuh Hati, Didera Hujan dan Adinda.

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s